Rabu, 14 November 2018

          Losmen Beta adalah penginapan dekat jalan malioboro yang ekonomis atau pun ramah di kantong. Tentu saja tempat ini sangat cocok untuk para backpackers muda yang memang memiliki low budget saat touring. Di samping murah, tempat ini juga memiliki desain minimalis layaknya rumah biasa.

          Tapi tempat ini memang di jadikan tempat persinggahan untuk turis-turis lokal dengan kantong pas-pasan. Letak tempat ini sangatlah strategis. Berada di gang 1 sosrowijayan wetan pusat kota jogja. Jalan malioboro cuma empat menit di tempuh dengan jalan kaki. Tak cuma itu, stasiun tugu pun hanya 10 menit berjalan kaki.

           Tugu jogja, pasar beringharjo, titik nol kilometer atau pun benteng vredeburg bisa di tempuh dengan 17 menit jalan kaki. Untuk menuju ke lokasi ini pun sangat mudah. Jika dari jalan malioboro, cukup cari jalan sosrowijayan. Lalu masuk saja kurang lebih 100 meter, anda akan menjumpai gang 1 kampung sosrowijayan wetan.

           Belok ke kanan sekitar 70 meter, anda sudah sampai persis di depannya. Kalau dari arah stasiun kereta, tinggal jalan keluar lewat pintu selatan kemudian belok ke kiri. Jalan lurus saja di jalan pasar kembang, hingga menjumpai gang kampung yang pertama, yang ada warungnya. Belok kanan masuk saja kira-kira 50 meter, sampai sudah.

           Ada pun tarif yang di miliki losmen beta ini adalah Rp 90000 kamar mandi luar untuk dua orang. Untuk lebih dari dua orang perkamarnya, akan di kenai tarif tambahan. Ada lagi untuk ukuran kamar yang lebih luas, bisa juga di pakai empat-lima orang sekaligus, namun tentu saja dengan harga yang lain pula.


EmoticonEmoticon